Inner Thought

Dua Puluh Empat


Bilangan yang monumental karena tanpanya sehari tak genap. Dua tahun tak lengkap. Dan kalau bukan karena dipaksa usia, cerita tentang keberadaan rumah lama ini makin menguap.

Tapi ya, saat ini di sinilah saya, berbenah lagi. Pulang lagi ke Yogyakarta, ke kebiasaan lama, ke kanal-kanal maya yang dengan sengaja terabaikan. Berusaha keras menggapai-gapai kilasan kejadian yang walau tidak terlupakan, menjadi tidak lagi mampu terkatakan. Benar kata seorang guru, menulislah di kala terpana. Sebab jika sudah hilang rasanya, hilang juga gairah dan letupan-letupan pada tulisan itu. Lalu rohnya gentayangan menghantui saya, mengapa gagal kisanak mencatat sejarah?

Dua tahun saya menghukum diri. Menjual jiwa pada hibrida setan dan malaikat bernama Jakarta. Bertaruh sehabis-habisnya, karena saya lebih baik kehilangan daripada tidak mencoba.

Kebiasaan mengabadikan momen adalah salah satu yang saya lepas dengan merana di meja judi, saya dikutuk tak mengerti rasanya terpana lagi. Duluan mengantuk jika mau menulis lagi, sehingga hilanglah sejarah saya sendiri. Tapi sebagai ganti, saya dapat banyak kawan dan dengannya jadi banyak paham. Saya dapat banyak langkah, amunisi, dan strategi agar tidak bangkrut-bangkrut amat nanti ketika berjudi lagi dengan makhluk hibrida lainnya.

Saya mendapati bagian diri saya yang perlu ditemukan.

Dan di bilangan dua puluh empat juga, nanti ketika musim gugur tiba di belahan bumi sebelah utara, saya memutuskan untuk melakukannya lagi. Menjual jiwa raga pada hibrida lain yang kabarnya sangat pintar bersandiwara. Konon, New York namanya.

 

Pantai Indrayanti, 23 April 2016

 

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s