Indonesia

White Jogja: Bahkan Luka Punya Sisi Putih


26 oktober 2010.
Erupsi pertama merapi dalam siklusnya kali ini. Kalau sebelumnya pada 2006 cuma lihat di tv atau baca berita, sekarang untuk pertama kalinya saya melihat, menyaksikan, dan merasakan sendiri efek yang ditimbulkan dari bencana alam yang dahsyat dan spektakuler ini.
Panik? iya. Takut? pasti. Apalagi banyak banget beredar kabar hoax lah, exaggerating lah, yang bikin feeling insecure. Moreover ketika banyak korban-korban berjatuhan 😦 Allah bless them. amien!
Alhamdulillahnya rumah saya, walaupun di daerah utara, tapi relatif jauh dari merapi. Jadi cuma kena hujan abu doang. Tapi kabarnya sih hujan abu yang sekarang parah banget karena bahkan sampai ke daerah selatan, bahkan luar Jogja kayak Magelang dan Solo.
 
Bencana.
Saya sedih. sedih sekali. look, Wasior, Mentawai, Merapi, banjir Jakarta…
tapi saya percaya, Tuhan selalu punya rencana. what it should be, just let it be. Kita cuma aktor di dalam skenarioNya. minjem quote dari film cin(t)a, “God is a director”. Jadi berusahalah jadi aktor yang memerankan peranan dengan baik. Get well soon, Indonesia!!!
 
Iseng-iseng motret di sekitaran kampus UGM pake kamera handphone pasca erupsi. Jogja memutih, jujur bagi saya itu pemandangan indah.. terlepas dari efek debu vulkanisnya ke kesehatan loh ya.. hehe.
 
when it feels like, SNOWY 😀
 
Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s