Short Stories

Tentang Suka


I like you. Don’t ask more, no reason.
Suka adalah ketidakterpaksaan. Suka adalah substansi kimia yang dirangsang dari hemisper otak ke neuron-neuron saraf sekujur tubuh. Suka adalah tanpa rencana. Suka adalah terpukau, silau dan tetap terpaku.
Manusiawi. Suka tersembunyi berarti melihat dari jauh, mengagumi diam-diam. Suka tersembunyi berarti cuma bisa terpaku di depan layar laptop dan menonton update statusnya. Sesekali tersenyum saat search enginer menemukan kombinasi kata yang sesuai dengan namanya. Suka tersembunyi berarti kadar pengontrolan diri. Suka tersembunyi berarti mendoakan tiap pagi.
Setiap saat kita suka hal baru. Besok kita bisa saja lupa, dan teringat lagi setahun kemudian. Tapi bisa juga suka jadi makin pekat seiring detik yang bergulir, seiring intensitas dan interaksi kau dan objek yang kau suka. Opsi lain, suka bisa bertransformasi, bisa jadi benci, cinta, atau hambar. Suka membuat manusia melakukan sesuatu dengan passion, menikmati setiap moment dalam prosesnya, dan menerima semua hasil. Suka adalah alasan untuk membuat hidup benar-benar hidup.
Satu hal. Suka terkadang datang tanpa alasan…
 
Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s